Minggu, 01 Desember 2013

Elly Dharmawanti

JIKA di KTP dan surat-surat penting lainnya tertera Eli Darmawanti. Tapi dia lebih suka menulis Elly Dharmawanti. Ia lahir di Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung. Lagi-lagi kalau di KTP dan surat surat penting lainnya tertera 25 Desember 1975, tetapi di akte kelahiran tertera 2 Februari (ada-ada saja!).

Anak pertama dari lima bersaudara pasangan Basarudin-Aminah. Menikah dengan Juli Kurniadi (nama bekennya sih Aji Gobang), ia dikaruniai dua putra: Joshua Merifidal Kurniadi (lahir 13 Januari 2006) dan Jonathan Mahatma Kurniadi (lahir 16 Desember 2011).

Saat ini menetap di Krui, Pesisir Barat, Lampung. Sejak 2011 tercatat sebagai salah satu fasilitator pemberdayaan di Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Pedesaan  untuk Kecamatan Pesisir Selatan.

Lulusan Ilmu Komunikasi Universitas Tulang Bawang Lampung (UTB) tahun  2000 ini menyukai suka traveling tetapi mabuk kalau naik mobil; suka makanan enak tapi tidak bisa masak; penikmat musik, meski tak bisa bisa menyanyi; menggilai sastra, tari, dan fotografi meski tidak punya bakat seni. Palang tidak suka tempat kotor dan berantakan. n

Bukunya:
* Tumi Mit Kota (kumpulan cerbun bersama Udo Z. Karzi, 2013)
* Sekekejungni Pesiser Sememanjangni Angangon (kumpulan sajak bahasa Lampung bersama S.W. Teofani, 2016)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar